Friday 25 November 2016

Gladi Tangguh Arashi 2016

          Sabtu-Minggu (19-20/11/2016) Gerakan Pramuka Ambalan Rama-Shinta SMA N Banyumas mengadakan GTA (Gladi tangguh Arashi) kegiatan ini diikuti oleh 25  Ambalan Rama-Shinta, serta berlangsung di SMA N Banyumas selama dua hari, dan berjalan dengan lancar, kegiatan ini diketuai oleh Mega Adhi Prabowo, tujuan dari kegiatan ini adalah : merealisasikan Program Kerja Dewan Ambalan, Meningkatkan kemampuan Dewan Ambalan. Memberikan ilmu pengetahuan kepramukaan sebagai bahan untuk disalurkan ke adik-adik penegak kelas X. Meningkatkan tali silaturahmi antara Dewan Ambalan dan Purna Dewan Ambalan Rama-Shinta.
          Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB diawali dengan Apel Pembukaan oleh Kak Kristiya Septian Putra S,pd selaku pembina pramuka SMA N Banyumas, selain itu juga ada pemberian berbagai Materi, antara lain : Keprotokolan oleh Bapak Drs. Gunarso Dwi Nugroho selaku guru Pkn SMA N Banyumas, lalu untuk PBB dan TUB kami mendatangkan pemateri dari Kodim 0701 Banyumas dibantu oleh Koramil Banyumas, Pionering oleh Kak Kukuh dari DKC Banyumas, Navigasi Darat oleh Kak Harif Wijayanto, untuk Survival, dan Mountainering kami bekerja sama dengan Siswa Pecinta Alam (SPALA) SMA N Banyumas. Yang masing-masing materi berkaitan dengan kegiatan kepramukaan, setelah pemberian semua materi ada juga kegiatan sarasehan dengan Purna Dewan Ambalan dan Pembina, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan pramuka sebagai kegiatan yang keren, gembira dan Asyik.
Rama-Shinta Jaya!!

No Response

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info