Saturday 23 April 2016

Perkemahan Reswara Praja Kendalisada (Persada) 2016

RAMA-SHINTA JAYA!

       Kwartir Cabang Banyumas melalui program kerjanya pada tahun 2016 ini menyelenggarakan Perkemahan Reswara Praja Kendalisada (Persada) pertama. Kegiatan yang dilaksanakan pada 13-16 April 2016 memiliki tema "Melangkah Bersama Meraih Prestasi" ini ditujukan kepada pramuka penegak gugus depan se-Kwartir Cabang Banyumas. Dengan berbekal semangat juang Arashi dan ridho Allah SWT, pangkalan SMA N Banyumas mengirimkan putra-putri terbaiknya.
      
       Kontingen Putra :
    - Irin Deddy Setiawan (Pimpinan Kontingen)
    1. Hanif Sobri W (Pimpinan Sangga)
    2. Nur Aji Saptono (Wakil Pimpinan Sangga)
    3. Wisnu Aji Kuncoro
    4. Rizki Ardianto
    5. Fernanda Eko A
    6. Tri Purnomo
    7. Ragil Saputra
    8. Abid Kurniawan P
    9. Rizal Hafiz F
   10.Wildan Arga M B A

       Kontingen Putri :
    - Singgih Ratna Ida (Pimpinan Kontingen)
    1. Lina Sugiarti (Pimpinan Sangga)
    2. Irmaya Widyasari (Wakil Pimpinan Sangga)
    3. An Nisa Dwi P
    4. Disa Utami M
    5. Ovantri Suginori
    6. Ika Eliza F
    7. Wahyu Puspita K
    8. Alifah Salsabila
    9. Gayuh Lestari
   10.Nanda Hapsari W

       Perkemahan ini memiliki banyak kegiatan yang meliputi : Giat Umum, Giat Rutin, Giat Prestasi, Giat Pinkon&Bindamping, Giat Wawasan, dan Giat Kesakaan. Seluruh peserta Persada ini sangat berantusias selama kegiatan berlangsung. Peserta dapat melatih kedisiplinan dalam Giat Umum dan Giat Prestasi. Pinkon dan Bindamping mendapat wawasan melalui kegiatan salah satunya Temu Andalan pada Giat Pinkon&Bindamping. Peserta mendapat ilmu dan wawasan yang beragam melalui Giat Wawasan dan Giat Kesakaan. Seluruh peserta juga dilatih untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar perkemahan yang wilayahnya masih asri dan indah. Pada Giat Prestasi terdapat banyak kompetisi diantaranya: membuat poster, scout vaganza, kendalisada adventure team, LCTP, duta pramuka kendalisada, guyon maton, fotografi, K3 perkemahan, dan tertib administrasi.
       Giat Prestasi merupakan momentum bagi Ksatria Arashi yang telah berbekal diri jauh-jauh hari. Dengan semangat juang tinggi dan ridho Allah swt, pangkalan SMA N Banyumas berhasil meraih 5 thropy yaitu :
  
          1. Juara 3 Scout Vaganza
          2. Juara 3 Duta Pramuka Kendalisada Putri
          3. Juara 3 LCTP Putra
          4. Juara 1 Membuat Poster Putra
          5. Juara 1 Fotografi Putri

       Dengan raihan tersebut, kami sangat berterima kasih kepada sekolah kita SMA N Banyumas, Kak Mabigus, Kak Gudep, Pembina, serta teman-teman yang telah membantu melancarkan kegiatan Persada ini.

DOKUMENTASI KEGIATAN












"SATYAKU KU DARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN"

-JURNALIS ARASHI-

No Response

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info