Monday 8 June 2015

Road to Kemah Pengukuhan Bantara 2015

RAMA-SHINTA JAYA!  

Kemah Pengukuhan Bantara Tahun 2015. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini kembali akan diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Rama-Shinta Masa Bakti 2014/2015. Kegiatan kali ini akan diselengarakan pada tanggal 13-15 Juni 2015 di Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini sebagai sarana mengukuhkan penegak bantara yang ada di Pangkalan SMA N Banyumas agar menjadi penegak bantara yang siap terjun di masyarakat serta berguna bagi nusa dan bangsa. Kegiatan Tahun ini bertemakan "Asri Tunas Kelapa" yang singkatan dari "Anak Ksatria Arashi Terampil, Tangkas, Kreatif, Peduli Lingkungan, dan Penuh Sapa" yang menjadi acuan kegiatan yang ada dalam kegiatan ini, meliputi giat umum, giat rutin, giat prestasi, giat bakti, serta giat wawasan.
LOGO KEGIATAN

"SATYAKU KU DARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN"

-JURNALIS ARASHI-


No Response

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info