Thursday 14 May 2015

Seorang Anggota Ambalan Shinta akan Mengikuti Pertikalpataru II Kwada Jateng Tahun 2015

Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah akan menyelenggarakan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru II Tahun 2015. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 28 s.d 31 Mei 2015 di Puskepram Candra Birawa Karanggengeng, Gunungpati, Kota Semarang. Pertikalpataru diikuti oleh 350 Pramuka Penegak/Pandega dari 35 Kwartir Cabang yang terdiri 1 Kontingen putra (4 peserta dan 1 Pinpinan Kontingen Cabang) dan 1 Kontingen putri (4 peserta dan 1 Pinpinan Kontingen Cabang) yang ada di Jawa Tengah. Seorang Penegak Bantara anggota Ambalan Rama - Shinta Pangkalan SMA N Banyumas bernama Almi Santi Ameilia tergabung dalam Kontingen Kwarcab Banyumas untuk kegiatan ini.

1 komentar:

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info