Sunday 24 January 2016

Pelantikan Bantara Tahun 2016

RAMA-SHINTA JAYA!

       Sabtu, 23 Januari 2016 Ambalan Rama-Shinta SMA N Banyumas menyelenggarakan Pelantikan Bantara untuk para Ksatria Arashi yang telah berhasil memenuhi seluruh point SKU Bantara dan telah siap secara fisik maupun mental untuk ditransformasi menjadi pramuka yang lebih unggul. Mereka yang berhasil menyelesaikan SKU Bantara yang diujikan oleh Pembina dan Dewan Ambalan itu artinya nilai tiap point SKU tersebut telah tertuang pada hati dan jiwa para Ksatria Arashi.
       Untuk Pelantikan Bantara periode tahun 2015/2016 ini mengusung tema "Gema Sadar Januari" yang artinya Gerakan Melindungi Satya Dharmaku Juaranya Petualangan Arashi. Ksatria Arashi yang siap dilantik ini juga diberi motivasi untuk menjadi kader pramuka yang lebih tegas,disiplin, dan cekatan dalam segala hal.
       Dalam pelaksanaan Pelantikan Bantara ini dikemas dengan kegiatan yang menyenangkan berupa Penjelajahan ke luar lingkungan sekolah. Mereka yang telah terbagi dalam beberapa sangga saling bekerja sama untuk mencari rute perjalanan. Disamping itu dibeberapa titik juga terdapat pos yang dimana mereka harus bisa menyelesaikan tugas di pos tersebut sebelum mencapai tujuan akhir. Perjalanan panjang yang mereka lalui akan terasa menyenangkan karena lelah yang terasa bagaikan mati rasa ketika mereka menyuarakan yel-yel masing-masing dengan semangatnya yang penuh bara.
       Waktu yang mereka nantikan telah tiba, Pelantikan Bantara akhirnya terlaksana dengan khidmat dan sukses.

DOKUMENTASI KEGIATAN



"SATYAKU KU DARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN"

-JURNALIS ARASHI-

No Response

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info