Tuesday 24 November 2015

Kegiatan Rutin Jum'at 20 November 2015

Jum'at 20 November 2015 ~ Agenda kegiatan hari ini adalah pengisian SKU untuk anggota Ambalan Rama Shinta SMA N Banyumas kelas X. Kegiatan ini dimulai dengan apel pembukaan pada pukul 13.15 WIB dan diakhiri dengan apel penutupan pada pukul 15.00 WIB. Kegiatan pengisian SKU dilakukan dengan cara pengujian kepada masing-masing sangga yang hendak mengisi salah satu point dalam SKU. Pengujian dilakukan oleh Dewan Ambalan yang bertanggung jawab pada point tersebut. Pengisian SKU dapat diisi saat hari-hari biasa kecuali sabtu. Pada saat hari-hari biasa pengisian dilakukan dengan cara yang sama oleh penanggung jawab point namun caranya yang berbeda. Jika saat Kegiatan Rutin dilakukan per sangga, saat hari biasa dilakukan bebas namun minimal ada 5 orang atau lebih. SKU dikumpulkan setiap minggunya pada saat Kegiatan Rutin hari Jum'at yakni saat sebelum apel penutupan dan dibagikan kembali pada hari senin.



Sangga Putra saat menguji SKU
Sangga Putri saat menguji SKU

No Response

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info