Tuesday 25 October 2016

PCAA AMBALAN RAMA - SHINTA SMA N Banyumas tahun 2016


Ambalan Rama - Shinta Mengadakan Kegiatan PCAA
 




Dalam kurikulum 2013 Pramuka menjadi salah satu Ekstrakurikuler wajib jadi pada hatri Sabtu (08/10) 2016 Ambalan Rama-Shinta SMA N Banyumas, mengadakan kegiatan Penerimaan Calon Anggota Ambalan, kegiatan ini diikuti oleh 361 calon Pramuka Penegak kelas X SMA N Banyumas. Tujuan kegiatan ini adalah Meningkatkan kepedulian dan kecintaan Calon Anggota Ambalan terhadap lingkungan, Meningkatkan pengetahuan tentang Ambalan Rama-Shinta, Mengembangkan jiwa kepramukaan, sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. yang diktuai oleh Isna Ainul Fatah Acara ini berlangsung selama satu hari dimulai pada pukul 07.00 sampai 15.30 WIB, diawali dengan upacara adat diikuti oleh upacara pembukaan yang langsung dibuka oleh Kak Mabigus SMA N Banyumas yaitu Kak Saidan S,Pd setelah itu ada administrasi, cek perlengkapan dan penjelajahan dalam kegiatan penjelajahan juga terdapat pos-pos diantaranya adalah pos Sandi, Halang Rintang, PUPK, Tali Temali, dan PBB. Penjelajahan dilaksanakan disekitar Desa Sudagaran, setelah penjelajahan ada kegiatan pencarian badge Ambalan, dilanjutkan dengan menjahit badge pada baju pramuka. Dengan cara dijahit bertujuan untuk meningkatkan keterampilan adik-adik Penegak. Setelah itu ada pemberian materi dari dewan kerja Cabang Banyumas yaitu Kak Asti Prichatin, yang kebetulan salah satu Alumni SMA N Banyumas tahun 2014, Materi yang disampaikan adalah Satuan Karya (SAKA) yang ada di Indonesia umumnya dan di Banyumas Khususnya, sampai acara terakhir yaitu Upacara Penutupan dan pembagian hadiah untuk sangga terbaik, tergiat Putra dan Putri, pembagian Sticker dan angket Evaluasi kegiatan PCAA. Pada saat acara berlangsung, cuaca tidak mendukung tetapi kita semua dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses. Daftar sangga terbaik dan tergiat dalam kegiatan PCAA.
Sangga tergiat  : 5 putra dan 19 putri
Sangga terbaik : 12 putra dan 8 putri
Dokumentasi

 

No Response

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di Official Blog of Ambalan Rama Shinta SMA Negeri Banyumas. Di sini ada berbagai artikel edukatif kepramukaan yang dapat Sobat Baca, Unduh ataupun Salin. Di sini juga terdapat berbagai informasi tantang Organisasi Kami, kegiatan-kegiatan yang ada di Organisasi Kami, baik kegiatan rutin maupun kegiatan yang lain. Selamat Membaca!

Sepintas Tentang ARASHI

Arashi adalah Organisasi Pramuka yang ada di SMA Negeri Banyumas. SMA Banyumas memiliki Ekstrakurikuler Pramuka dengan Ambalannya yaitu RAMA dan SHINTA dengan GUDEP 10-1734 dan 10-1735. Kegaitan Kepramukaan adalah kegiatan yang resmi dan diatur dalam undang-undang yaitu UU No. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan anggotanya.

Info