Sunday 6 September 2015

Penerimaan Calon Anggota Ambalan Tahun 2015

RAMA-SHINTA JAYA!

(6/9) Penerimaan Calon Anggota Ambalan (PCAA) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun yang memiliki makna bahwa adik-adik kita kelas X yang pada awalnya hanya memiliki status sebagai Tamu Ambalan, kini secara resmi telah diterima sebagai Anggota Ambalan Rama-Shinta di Pangkalan SMA N Banyumas.

PCAA yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 September 2015 ini memiliki tema "Pramuka Kempal Manunggal" yang memiliki arti yaitu adik-adik kita yang datang dari berbagai daerah/wilayah dan Pangkalan beserta adatnya yang berbeda-beda pula, datang menuju satu titik yang sama, satu tempat yang sama yaitu Pangkalan SMA N Banyumas untuk beradaptasi dengan berbagai kegiatan pramuka di Ambalan Rama-Shinta dan Adat dari Ambalan Rama-Shinta. Jika sudah menjadi anggota gerakan pramuka di Ambalan Rama-Shinta, itu artinya anggota harus mematuhi segala peraturan terutama Adat Ambalan Rama-Shinta.

Para calon anggota ambalan diterima secara resmi melalui upacara adat ambalan dengan bentuk Upacara Lampion Obor Dasadharma pada saat malam hari. Setelah upacara selesai, setiap Sangga mencari satu Badge Ambalan Rama-Shinta untuk dijahitkan ke baju pemimpin sangganya dengan metode teka-teki.


DOKUMENTASI KEGIATAN







"SATYAKU KU DARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN"

-JURNALIS ARASHI-

No comments:

Post a Comment